Selasa, 24 Agustus 2010

Wakil Indonesia Sukses di Hari Pertama


Simon Santoso akan menghadapi pemain Polandia Przemyslaw Wacha hari ini.

Wakil Indonesia menuai sukses pada hari pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010, Senin 23 Agustus 2010. Tidak ada wakil Indonesia yang kalah pada hari pertama ini.

Taufik Hidayat tanpa kesulitan menumbangkan wakil Nigeria Ola Fagbemi. Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, unggulan kelima itu hanya membutuhkan 24 untuk mengalahkan Fagbemi.

Taufik menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang bermain hari ini setelah Sony Dwi Kuncoro mengundurkan diri karena cedera. Sementara itu, unggulan pertama asal Malaysia Lee Chong Wei dan juara bertahan Lin Dan juga sukses melangkah ke babak kedua.

Di tunggal putri, Adrianti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti berhasil ke babak kedua. Firdasari dengan mudah mengalahkan pemain Selandia Baru Ky Michelle Chan 21-11 dan 21-16. Sedangkan Maria Febe menundukkan Bibiktatjana dari Rusia 21-11 dan 23-21.

Wakil Indonesia lainnya yang melangkah ke babak kedua adalah ganda putra Yonatan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan usai menumbangkan pasangan tuan rumah Baptiste Careme/Sylvain Grosjean 21-19 dan 23-21.

Ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan juga menembus babak kedua setelah lawannya pasangan asal Wales Joe Morgan/James Phillips mengundurkan diri.

Perjuangan wakil Indonesia lainnya di babak pertama akan berlanjut hari ini, Selasa 24 Agustus 2010. Tunggal putra Simon Santoso akan menghadapi pemain Polandia Przemyslaw Wacha.

Sedangkan di ganda campuran, dua wakil Indonesia sudah harus bertemu. Unggulan pertama Nova Widianto/Liliyana Natsir akan menghadapi Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet.(tournamentsoftware)

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe