Senin, 23 Agustus 2010

Macet Total di Jalan Tol Cina Masuki Hari ke Sembilan


Barangkali, kemacetan di jalan tol Cina kali ini masuk dalam rekor macet terlama di dunia. Sudah sembilan hari sejak kemacetan jalan tol dimulai dan masih tidak menunjukkan tanda-tanda terurai.

Sejak 14 Agustus, ribuan truk menuju Beijing terjebak kemacetan di Expressway Beijing-Tibet. Sialnya, tak ada jalan "tikus" di jalan yang membentang seluas lebih dari 100 km ini.

Pemeliharaan konstruksi di jalan raya yang terpisah adalah penyebab utama kemacetan, kata Sina.com. Kemacetan ini diperkirakan berlangsung selama hampir satu bulan sampai konstruksi pada Expressway 110 Nasional dijadwalkan selesai pada September 13.

Namun, adegan ini bukanlah sesuatu yang baru bagi banyak sopir. Kondisi yang sama pernah dialami pada bulan Juli ini. Namun saat itu, lalu lintas berjalan merangkak selama hampir satu bulan.

Para sopir yang terjebak di jalan raya membunuh waktu dengan bermain kartu atau hanya menunggu sambil berdiam diri saja.

Para warga di sepanjang jalan yang dilalui bersimpati dengan membawakan makanan bagi para sopir. Sekitar 400 petugas polisi lalu lintas telah dikirim untuk menjaga ketertiban dan mencegah kecelakaan lebih lanjut di jalan raya

sumber : yahoo news

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe