Minggu, 22 Agustus 2010

BlackBerry App World Mendapatkan Penyegaran


BlackBerry App World meluncur beta dan mengalami beberapa peningkatan dari sebelumnya.


Toko aplikasi virtual untuk handset-handset BlackBerry, BlackBerry App World akhirnya mendapatkan penyegaran.

Seperti dikutip dari situs Mashable, toko aplikasi itu kini telah meluncur beta dan bisa diakses oleh semua orang. BlackBerry App World mengalami beberapa peningkatan dari sebelumnya.

Pelanggan BlackBerry akhirnya kini bisa membeli aplikasi-aplikasi menggunakan kartu kredit-kartu kredit besar, seperti VISA atau Mastercard. Beberapa operator tertentu juga mendukung sistem penagihan dari toko aplikasi ini.

Batasan harga aplikasi sebesar US$2,99 juga telah ditiadakan. Para pengembang yang ingin menjual aplikasinya di toko ini, dengan harga yang hanya US$0,99 atau US$1,99, kini sudah bisa.

BlackBerry App World juga menyediakan tabbed section dengan 25 daftar aplikasi gratis, aplikasi berbayar, aplikasi terbaru, serta aplikasi dan theme yang baru diupdate.

Selain itu, BlackBerry App World kini juga mendukung pemindaian QR barcode yang selama ini hanya ada di ponsel-ponsel iPhone dan Android.

Namun ada juga kabar buruk dari versi baru toko aplikasi ini. Seiring penyegaran ini, RIM justru mengutip keuntungan yang lebih besar dari para developer lebih banyak dari sebelumnya.

Bila sebelumnya rasio bagi hasil antara developer dan RIM dari setiap aplikasi yang terjual di BlackBerry App World adalah 80/20, kini berubah menjadi 70/30.

Skema ini memang sama dengan yang diterapkan di Apple App Store atau Android Market. Tapi, tentu saja ini bakal membuat banyak pengembang aplikasi BlackBerry kecewa.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe