Kamis, 26 Agustus 2010

Nova/Butet Waspadai Pasangan China

Kido/Hendra dan Taufik Hidayat juga akan menghadapi lawan tangguh hari ini.

Ganda campuran Indoneia Nova Widianto/Liliyana 'Butet' Natsir akan tampil hati-hati melawan ganda China Zheng Bo/Ma Jin pada perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010, Jumat 27 Agustus 2010.

Nova/Butet nyaris tersingkir pada babak ketiga Kejuaraan Dunia setelah harus bermain tiga set 21-17, 13-21 dan 21-19 melawan pasangan Korea Selatan Yoo Yeon Seung/Kim Min Jung. Dan lawan yang lebih berat akan dihadapi unggulan pertama ini di perempatfinal.

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini harus menghadapi Zheng Bo/Ma Jin, lawan yang selalu mengalahkan mereka dalam dua pertemuan terakhir. Dan Nova/Butet tidak akan gegabah saat menghadapi pasangan unggulan delapan itu.

"Ini seperti alarm pembangun kami karena pasangan Korea bermain bagus dan kami beruntung bisa meninggalkan lapangan sebagai pemenang. Permainan menyerang mereka menyulitkan pertahanan kami dan di set ketiga, ketenangan kami yang membantu kami," ujar Butet seperti dilansir situs resmi BWF, Kamis 26 Agustus 2010.

"Sedangkan untuk perempatfinal, pasangan China sangat berpengalaman dan kami harus menghadapinya dengan hati-hati. Kami harus meningkatkan permainan dan merencanakan pertandingan dengan hati-hati."

Wakil Indonesia lainnya yang akan bermain di perempatfinal hari ini adalah ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan yang menghadapi pasangan Taiwan Fang Chieh Min/Lee Sheng MU.

"Kita memang lebih sering kalah saat berjumpa ganda Taiwan akhir-akhir ini. Untuk besok (hari ini), kami akan mencoba bermain lebih berani saja dan berusaha untuk menekan lebih dulu," papar Hendra.

Tunggal putra Taufik Hidayat juga akan menghadapi lawan berat di perempatfinal. Taufik harus melawan unggulan pertama asal Malaysia Lee Chong Wei.
sumber :  VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe