Selasa, 24 Agustus 2010

Toshiba Siapkan TV 3D Tanpa Kacamata Khusus


Pasalnya, penjualan televisi 3D Toshiba dengan kacamata khusus jauh dari ekspektasi.

Raksasa produsen elektronik asal Jepang, Toshiba, berencana untuk memasarkan televisi tiga dimensi (3D) pertamanya di dunia yang tidak membutuhkan kacamata khusus. Jika tak ada halangan, TV inovatif itu akan muncul akhir tahun ini.

Kabarnya, Toshiba langsung menggelontorkan tiga model TV 3D sekaligus yang masing-masing berada di kisaran harga ribuan dolar AS. Menurut sumber Harian Yomiuri Shimbun di Toshiba, televisi 3D tersebut akan diluncurkan sebelum Hari Natal.

Toshiba telah mengembangkan sistem baru di badan televisi yang dapat memancarkan cahaya dari berbagai sudut yang berbeda sedemikian rupa, sehingga penonton dapat melihat gambar stereoskopik tanpa kacamata.

"Orang-orang dapat menikmati gambar tiga dimensi dari berbagai posisi," tulis harian tersebut, seperti dikutip Economic Times, Selasa 24 Agustus 2010.

Sebelumnya, Toshiba telah meluncurkan televisi berteknologi 3D tahun ini. Namun, penjualannya jauh dari ekspektasi. Produk itu mendapat sambutan kurang baik karena banyak pelanggan yang mengeluh karena terganggu oleh kacamata khusus.

Sampai saat ini, juru bicara Toshiba belum bersedia menjelaskan rencana perusahaan merilis televisi 3D terbaru tanpa kacamata khusus. "Kami tidak dalam posisi untuk membuat pengumuman apa pun," ucapnya.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe