Sabtu, 28 Agustus 2010

Stoner Tercepat, Rossi Mengeluh


Casey Stoner dari Ducati mencatat waktu 1 menit 40,884 detik.

Valentino Rossi gagal mencatat waktu tercepat di sesi free practice MotoGP Indianapolis, Jumat 27 Agustus 2010. Pembalap FIAT Yamaha ini hanya duduk di peringkat lima dengan catatan waktu 1 menit 41,623 detik.

Duduk sebagai pembalap tercepat adalah Casey Stoner dari Ducati dengan waktu 1 menit 40,884 detik. Jorge Lorenzo, Nicky Hayend, dan Dani Pedrosa berturut-turut duduk si posisi dua hingga empat.

Atas hasil ini Rossi terlihat kurang puas atas performa motornya. Padahal Rossi maju ke sirkuit Indianapolis dengan kondisi fisik yang mulai membaik pasca kecelakaan di Italia.

"Memang masih terasa sediki nyeri tapi tidak apa-apa," kata Rossi seperti dilansir situs resmi Moto GP.

"Tapi kami harus memperbaiki setelan motor agar bisa meningkatkan pace. Kami kurang grip di sini (Indianapolis). Ini bukan track yang mudah karena banyak guncangan," tambahnya.

The Doctor -julukan Rossi- memang harus meningkatkan performanya jika ingin mempertahankan gelar juara. Sebab hingga seri ke 10, Rossi masih terseok di peringkat lima klasemen sementara.

Jumlah poinnya yang cuma 101, masih kalah jauh dibanding Lorenzo yang memimpin dengan 235 poin. Besarnya rentang angka ini memang tak lepas dari absennya Rossi karena cedera setelah jatuh di Sirkuit Mugello, Italia.

"Target kami besok pagi (sesi latihan kedua dan Kualifikasi) adalah menutup jarak ini. Agar kami bisa berada di kondisi yang lebih baik untuk mendapat posisi di grid," kata Rossi lagi. sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe