Minggu, 22 Agustus 2010

Mundur dari US Open, Del Potro Minta Maaf


Del Porto baru berlatih tenis dua pekan terakhir setelah operasi pergelangan tangan.


Juan Martin del Potro minta maaf kepada fansnya setelah tidak mampu mempertahankan gelar US Open karena cedera pergelangan tangan. Del Potro tidak ingin memaksakan diri.

Tahun lalu Del Porto tampil luar biasa dengan mengalahkan Roger Federer di final US Open dan merebut gelar Grand Slam pertama dalam karirnya. Sayang, petenis Argentina ini tidak bisa mempertahankan gelarnya musim ini setelah mengalami cedera pergelangan tangan.

Del Potro tidak pernah bermain sejak 24 Januari 2010 ketika kalah dari petenis Kroasia Marin Cilic di Australia Terbuka. Mei 2010, petenis 21 tahun ini melakukan operasi pergelangan tangan dan baru kembali berlatih tenis dua pekan terakhir.

"Saya sangat sedih untuk mengumumkan saya tidak bisa mempertahankan gelar US Open saya. Memenangkan gelar ini di New York tahun lalu merupakan pencapaian terbesar saya dalam tenis dan memori terindah saya," ujar Del Potro seperti dikutip AP, Sabtu 21 Agustus 2010.

"Saya minta maaf kepada fans, sponsor dan semua orang yang peduli terhadap saya, tapi saya baru berlatih dua pekan terakhir dan sayangnya saya tidak bisa tampil di level tertinggi."

"Saya tidak sabar untuk kembali ke New York pada 2011 dan mengharapkan yang terbaik untuk turnamen dan rekan pemain," tutup Del Potro.

Del Potro menjadi nama besar kedua yang memastikan mundur dari US Open tahun ini. Sebelumnya petenis putri nomor satu dunia Serena Williams juga mengundurkan diri dari turnamen yang dimulai pada 30 Agustus 2010 ini setelah mengalami cedera kaki.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe