Kamis, 02 September 2010

Tiket Pesawat Masih Tersedia

TANJUNG REDEB - Pemesanan tiket pesawat terbang mulai dilakukan warga yang akan mudik Lebaran. Hingga akhir pekan lalu, maskapai Batavia Air telah menerima permintaan hingga 80 persen dari kursi yang disediakan, demikian pula Kalstar yang telah menerima pesanan tiket 50 sampai 60 persen.

Kendati sudah banyak pemesanan tiket yang dilakukan, warga yang belum memesan tiket masih bisa mendapatkannya hingga H-1, apalagi pihak Batavia Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 seri 300 dengan kapasitas 144 seat.

Selain Batavia, Sriwijaya Air juga menggunakan Boeing, sedangkan Kalstar dan Trigana memakai pesawat berkapasitas di bawah 50 orang.

“Saya rasa warga masih bisa mendapatkan tiket, karena hingga saat ini baru 80 persen yang booking,” kata Andreas Hari YT, District Manager Batavia Air Berau, akhir pekan lalu. Untuk jadwal penerbangan, Andreas masih menunggu informasi dari pusat. “Kami belum tahu apakah hari H lebaran nanti tetap terbang atau libur. Tapi biasanya libur sehari,” ujarnya.

Sementara Joko, Branch Manager Kalstar Berau mengatakan, jumlah warga yang berpergian menggunakan pesawat Kalstar masih normal. Warga yang sudah memesan tiket sejak awal untuk keberangkatan sebelum Lebaran tiba mencapai 50 sampai 60 persen dari ketersediaan seat.

Jumlah tersebut, kata Joko jauh berbeda dari tahun lalu. “Tahun lalu dua minggu sebelum hari H lebaran Idul Fitri sudah full booking. Tapi tahun ini baru sekitar 50 sampai 60 persen,” ujarnya.

Minimnya warga yang memesan tiket tersebut kemungkinan singkatnya hari libur. “Kalau tidak salah ada pelantikan bupati setelah Lebaran. Jadi kemungkinan tidak banyak yang mudik. Tapi tidak tahu kalau tanggal 4 September nanti. Biasanya mendekati hari H terjadi lonjakan,” tambahnya.

Soal harga tiket, kemungkinan ada kenaikan. “Tapi belum tahu berapa kenaikannya,” kata Andreas. Sementara Joko mengatakan, pihaknya tidak menaikkan harga tiket. “Harga masih normal,” ujarnya.

sumber : kaltimpos

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe