Kamis, 02 September 2010

Polri Periksa Kapolsek Biau


Selain Kapolsek Biau dan jajarannya, Polri juga memeriksa empat warga.

Polri memeriksa Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Biau terkait kerusuhan yang terjadi di Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Polri sedang mendalami penyebab kerusuhan yang menewaskan tujuh warga itu.

"Sekarang sedang diperiksa, belum tahu berapa orang yang diperiksa. Yang pasti Kapolsek-nya, penjaga tahanan, dan petugas yang menangani kasus tabrakan," kata Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 2 September 2010. "Itu pasti diperiksa, pasti jadi sasaran (pemeriksaan)."

Seperti diketahui, bentrok yang terjadi Selasa 31 Agustus lalu itu bermula dari kasus tabrakan. Tersangka penabrak, Kasmir, ditemukan tewas saat ditahan Polsek Biau. Masyarakat menduga Kasmir tewas dianiaya polisi.

Selain Kapolsek Biau dan jajarannya, Polri juga memeriksa empat warga untuk dimintai keterangan. "Kami kembangkan dulu. Kami belum dapat laporan empat orang yang diperiksa," kata dia.

Iskandar mengatakan pemeriksaan dilakukan oleh petugas dari Polda Sulawesi Tengah dan Mabes Polri. "[Yang memeriksa] Tim Polda dan Mabes," kata dia.

Namun demikian, Iskandar tidak mengatakan kapan pemeriksaan ini akan membuahkan hasil. "Polisi enggak menargetkan kapan ini selesai. As soon as possible," kata dia.

Data terakhir, menurut Kapolri Jenderal Bambang Hendarso, tujuh warga tewas dan 20 orang lebih luka-luka ringan sampai kritis.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe