Sabtu, 04 September 2010

Empat Polisi Tersangka Penembakan Warga Buol

Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menetapkan empat anggota sebagai tersangka kasus penembakan yang menewaskan tujuh warga sipil di Buol. Mereka adalah Kepala Satuan Lantas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Buol Inspektur Polisi Satu (Iptu) Jefry Pantouw, Kepala Kepolisian Sektor Biau Iptu Muzakir Butudoka, Amirullah dan James.

"Tersangka itu semuanya anggota Polres Buol," kata juru bicara Polda Sulteng Komisaris Polisi Kahar Muzakkir di Buol, Kamis (2/9). Saat ini, keempat tersangka itu sudah dalam pemeriksaan Prompam (Profesi dan Pengamanan) Polda Sulawesi Tengah. "Kabarnya, saat ini mereka sementara di BAP (berkas acara pemeriksaan) di Polda," ujarnya.

Kahar mengatakan pula, keempat tersangka itu dibawa ke Polda Sulteng oleh rombongan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Pol. Yusuf Manggabrani. "Mereka langsung dibawa menggunakan pesawat yang ditumpangi Wakapolri," terang dia. Rombongan Wakapolri yang membawa para tersangka penembakan warga sipil Buol itu berangkat terbang dari Bandar Udara Pogogul menuju Bandara Mutiara, Palu, sekitar pukul 17.00 Wita.

Hingga pukul 20.00 Wita, situasi Buol masih berlangsung kondusif. Belum terlihat adanya konsentrasi massa seperti yang terjadi kemarin malam [baca: Situasi di Buol Berangsur Normal].

Sementara itu, pasien luka ringan korban penembakan kerusuhan di Buol sudah beberapa orang yang membaik. "Mereka yang dinyatakan membaik sudah dibolehkan pulang," kata salah seorang perawat di Rumah Sakit Buol.

sumber : yahoo news

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe