Sabtu, 14 Agustus 2010

Tiga Rest Area Siap Layani Penukaran Uang


Bagi Anda pemudik yang akan memanfaatkan tiga ruas tol, jangan khawatir kesulitan menukarkan uang pecahan baru untuk kebutuhan lebaran.
Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan PT Jasa Marga Tbk berencana untuk membuka layanan penukaran uang pecahan baru itu di tiga lokasi rest area sejumlah ruas tol. Tiga lokasi rest area yang dipilih masing-masing satu di ruas tol Jakarta-Cikampek, Jagorawi, dan Jakarta-Merak.

"Kami pastikan dua minggu sebelum lebaran sudah mulai beroperasi," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI, Difi A Johansyah, ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Sabtu 14 Agustus 2010.

Difi menjelaskan, pelayanan BI bersama Jasa Marga itu untuk memenuhi kebutuhan pemudik atas uang pecahan baru. "Untuk setiap ruas tol itu kami tempatkan satu mobil kas keliling. Lokasinya di rest area tertentu," ujar dia.

Namun, Difi belum memastikan rest area mana yang akan dipilih untuk melayani penukaran uang pecahan baru itu.

Dia menjelaskan, selain di tiga lokasi rest area, BI juga telah memberikan layanan serupa di lima stasiun kereta api. Layanan penukaran uang pecahan di stasiun tersebut khusus untuk para pemudik. Kami bekerja sama dengan petugas kereta api di beberapa loket," tuturnya.

Lima stasiun kereta api itu adalah Stasiun Gambir, Stasiun Senen, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jatinegara, dan Stasiun Kota. Mobil kas keliling itu melayani jasa penukaran uang pecahan baru mulai pukul 10.00-14.00 WIB.

Selain itu, BI berencana untuk menjadikan kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta sebagai pusat penukaran uang pecahan baru. "Kami juga akan menjadikan Monas sebagai sentral penukaran uang pecahan," tuturnya.

Sayangnya, untuk Sabtu dan Minggu ini, layanan penukaran uang itu belum beroperasi. "Untuk sementara belum, masih pada hari kerja. Nanti beberapa hari menjelang lebaran (Sabtu-Minggu beroperasi)," tuturnya.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe