Rabu, 11 Agustus 2010

'Beckham Terlalu Tua buat Inggris'


Keinginan David Beckham untuk terus tampil bagi Inggris di ajang internasional gagal tercapai. Itu lantaran Fabio Capello secara efektif telah memberi sinyal berakhirnya karir internasional mantan kapten The Three Lions tersebut.

Jelang kemenangan Inggris 2-1 dari Hungaria di Wembley, Capello mengatakan kepada ITV Sport, bahwa Beckham 'kemungkinan terlalu tua' untuk kembali bermain buat Inggris.

“Terima kasih, David,” kata Capello yang menggunakan jasa Beckham sebagai stafnya di Piala Dunia 2010, Kamis (12/8).

Beckham, 35 tahun, pemain kedua Inggris paling banyak tampil (115 pertandingan), tampil ada laga debutnya melawan Moldova pada September 1996. Ia tampil terakhir kali membela Inggris ketika melawan Belarusia di Wembley pada akhir Oktober lalu. Selama karirnya, ayah tiga anak itu sukses menyumbangkan 17 gol buat Tim Tiga Singa.

Becks, yang dipaksa absen di Piala Dunia Afrika Selatan akibat cedera, tidak pernah bermain sejak dibekap cedera achilles tendon ketika dipinjamkan ke AC Milan dari Los Angeles Galaxy. Sesaat setelah Capello berbicara kepada ITV Sport, pemain yang gemar merajah tubuhnya tersebut mengulang keinginannya untuk bisa terus tampil memperkuat Inggris.

“Saya selalu mengatakan tidak akan pensiun untuk tampil buat negara saya. Jika saya tidak terpilih lagi atau apakah sebaliknya untuk satu atau 10 pertandingan saya akan siap,” tegas gelandang veteran tersebut.

REUTERS | bagus wijanarko

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe