Kamis, 12 Agustus 2010

Kido Akhirnya Mau Tampil di Kejuaraan Dunia


Pebulutangkis Markis Kido akhirnya bersedia tampil pada Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Paris, Prancis, 23-29 Agustus 2010. Sikap Kido melunak setelah mendapat jaminan dari PB PBSI terkait perizinan untuk tampil di luar negeri.

Sebelumnya, Kido yang berpasangan dengan Hendra Setiawan mengancam tidak akan tampil pada Kejuaran Dunia 2010. Pemicunya adalah, keputusan Pengprov PBSI DKI Jakarta yang menolak merekomendasikan mereka ke China Masters, 14-19 Agustus 2010.

Pengprov PBSI DKI Jakarta dalam suratnya kepada Pemkot PBSI Jakarta Pusat, 11 Agustus 2010, beralasan, Kido belum melaporkan kontrak para atlet ke PB PBSI sesuai pasal 25 Anggaran Rumah Tangga (ART).

Melalui surat yang sama, Pengprov juga menolak untuk merekomedasikan
Vita Marissa ke Jepang Super Series 2010 yang digelar 21-26 September 2010.

"Sebelumnya masalah seperti ini tidak pernah terjadi. Kami tentu saja kecewa karena sponsor mewajibkan kami untuk tampil di China Masters," kata Kido dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2010.

Pelatih Jaya Raya, Retno Kustiyah juga menilai aneh kebijakan tersebut. "Pengprov lain tidak pernah mengalami masalah seperti ini. Tapi kenapa DKI justru bisa bermasalah," katanya.

"Harusnya Pengprov PBSI DKI bisa lebih melindungi pebulutangkisnya. Harusnya pemain didaftarkan dulu, baru masalah yang ada bisa diselesaikan belakangan," sambungnya.

Kido sendiri baru bisa bernafas lega setelah mendengar keterangan penasihat PB PBSI, Justian Suhandinata yang ikut hadir dalam jumpa pers. Menurutnya, permasalahan yang ada sudah ditanggulangi oleh PB PBSI.

"Saya sudah berkomunikasi dengan pak Sabar (Wakil Ketua Umum I PB PBSI, Sabar Yuda). Dia mengatakan, untuk sementara surat permohonan langsung dikirimkan saja ke PB dengan tembusan Pengprov," katanya.

"Jadi yang untuk Jepang Open, suratnya langsung dikirimkan saja ke PB PBSI. Sebenarnya ini hanya masalah miss komunikasi saja," katanya.

Sayang kebijakan PB PBSI tak bisa menyelamatkan pendaftaran Kido untuk China Masters. Pasalnya, pendaftaran sudah ditutup, Senin, 9 Agustus 2010. Beruntung, penalti yang diterimanya dari sponsor Flypower masih bisa dinegosiasikan.

"Kalau sudah seperti ini, demi Merah Putih, saya akan tampil pada Kejuaraan Dunia nanti," pungkas Kido. Selain tampil pada Kejuaraan Dunia, Kido/Hendra juga akan tampil pada Jepang Open 2010 karena pendaftarannya baru ditutup Selasa, 17 Agustus 2010. • VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe