Jumat, 13 Agustus 2010

Rossi Dilarang Coba YZR-M1



GERNO DI LESMO – Rumor yang menyebutkan kedekatan Valentino Rossi dengan kubu Ducati membuat ruang gerak Rossi di Yamaha dibatasi. Rossi tidak diizinkan menjajal prototype mesin Yamaha untuk musim 2011, di GP Rep Ceska, pertengahan bulan ini.

Hubungan Rossi dengan Ducati akan terkuak 15 Agustus nanti, atau tepat dengan seri di Brno. Pihak Ducati mengkonfirmasi bahwa tanggal tersebut akan dijelaskan kontrak mereka dengan Rossi.

Hasilnya, pihak Yamaha ketar-ketir jika dapur mereka akan diketahui oleh sang rival. Yamaha saat ini sedang membangun YZR-M1 untuk tahun depan, yang akan dijajal di Brno, seusai balapan.

Mekanik Rossi, Jerry Burgess, juga mendapat perlakuan yang sama dengan Rossi. Pria asal Australia ini juga dilarang turut membangun motor baru. Burgess tidak diminta pendapat untuk pengembangan YZR-M1.

“Ini adalah tujuan kami untuk membangun motor di 2011. Motor ini akan digunakan pembalap di musim depan. Kami tidak ingin lawan mengetahui bagaimana kekuatan motor kami,” jelas bos Yamaha Lin Jarvis seperti dilansir MotoGP, Minggu (8/8/2010).

Ducati sendiri masih menunggu izin dari Yamaha untuk melakukan pendekatan serius dengan Rossi. Bila diizinkan, maka Rossi bisa menggunakan motor Ducati di akhir seri balapan, GP Valencia.

Situasi ini pernah terjadi ketika Yamaha membajak Rossi dari Honda pada 2003 lalu. Bos Ducati Alessandro Cicognani menegaskan dirinya tidak ingin hubungan Ducati dengan Yamaha menjadi buruk, seperti yang terjadi antara Honda dan Yamaha.

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe