Sabtu, 14 Agustus 2010

HSBC Tambah Kepemilikan Saham di Multipolar


HSBC-Fund Services Clients A/C 500 meningkatkan kepemilikan sahamnya di PT Multipolar Tbk. HSBC membeli 3,17 juta saham selama periode 4-10 Agustus 2010.

"Pembelian dilakukan pada harga Rp92,1-95 per saham untuk tujuan perdagangan," kata Sekretaris Perusahaan Multipolar, Chrysologus RN Sinulingga, dalam suratnya tertanggal 13 Agustus 2010 kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurut dia, melalui pembelian itu, jumlah saham HSBC di Multipolar kini meningkat menjadi 533,61 juta saham. Sekitar 428,32 juta saham di antaranya dimiliki Argyle Street Management Limited (ASML)-ASM Asia Recovery (Master) Fund.

Sebelumnya, Multipolar membidik pendapatan Rp12 triliun pada 2011. Target itu seiring dengan penyelesaian proses akuisisi perusahaan ritel di luar negeri.

"Perseroan akan meningkatkan daya saing perusahaan Indonesia guna menghadapi pasar global," kata
Managing Director Multipolar, Harijono Suwarno, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews di Jakarta, awal pekan ini.

Menurut Harijono, transaksi tersebut membuka jalan bagi produk Indonesia untuk masuk ke pasar internasional.

Dia menjelaskan, pada 7 Agustus 2010, Multipolar menandatangani perjanjian jual beli (
sale and purchase agreement/SPA) dengan Queenz Limited seiring rencana penjualan seluruh sahamnya di Congrex Limited. Congrex memiliki tiga department store dengan merek dagang Robbinz di China.

Nilai transaksi senilai HK$345 juta akan dibayar dalam tiga kali angsuran selama setahun.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe