Kamis, 12 Agustus 2010

Pertimbangan Kenapa MU Gaet Bebe


Manchester United baru saja mendapatkan Bebe, penyerang muda asal klub Portugal Vitoria Guimaraes. Banyak yang mempertanyakan mengapa MU berani mengambil langkah ini karena sang pemain belum teruji di level sepakbola tertinggi.

Vitoria Guimaraes memang merupakan tim divisi satu Portugal. Namun Bebe baru beberapa minggu di sana setelah pindah dari sebuah tim divisi tiga. Wajar jika muncul keraguan kalau sang pemain takkan bisa apa-apa jika main di Liga Inggris.

Namun Chiex Executive MU David Gill punya pemikiran lain. Menurutnya Bebe yang punya nama lengkap Tiago Manuel Dias Correia memang pantas untuk masuk dalam skuad The Red Devils.

"Dia adalah pemain potensial. Fokus kami adalah mencari pemain yang berpotensi dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dengan bimbingan dari Alex Ferguson, Mick Phelan, Rene Maulensteen dan staf lainnya," kata Gill.

Gill memastikan kalau musim ini Bebe takkan dipinjamkan ke klub lain. Ia menginginkan MU yang menemani pemain berusia 20 tahun itu beradaptasi dengan dunia dan bahasa yang sama sekali baru baginya.

MU membayar sekitar £7,4 juta. Real Madrid juga tertarik untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun ini. Namun mereka kalah tangkas dari MU. Sang pemain akan menjalani tes kesehatan minggu ini sebelum resmi menandatangani kontrak.

Carlos Quieroz, mantan asisten Alex Ferguson, disebut sebagai orang yang merekomendasikan Bebe untuk bergabung ke MU. Ia menjadi pemain dengan biaya transfer lumayan besar yang masuk skuad MU setelah Chris Smalling dan Javier Hernandez. (Tribalfootball) • VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe