Jumat, 13 Agustus 2010

Musim Depan Capirossi ke Pramac


VERWOOD – Setelah tiga tahun bersama Rizla Suzuki, Loris Capirossi akhirnya dipastikan kembali bergabung dengan Pramac Ducati di musim 2011, meskipun dalam kapasitas privateer.

Manajer Capirossi, Carlo Pernat memberikan indikasi yang jelas bahwa pembalapnya tetap berada di MotoGP, dan bergabung bersama tim satelit Ducati.

Bukan rahasia lagi Capirossi jauh-jauh hari mencari jalan untuk meninggalkan tim Rizla Suzuki di akhir musim ini. Pembalap Italia ini tidak puas dengan progress yang dicapai tim sejak dirinya bergabung pada 2008.

Meski sebelumnya dihubung-hubungkan dengan Tech 3 Yamaha, pembalap berpengalaman yang sudah 308 kali berada di grid ini akan berlabuh di Ducati, tim yang pernah dibelanya dari 2003-2007.

“Apa yang akan terjadi adalah kontrak antara Loris Capirossi dan Ducati Pramac untuk tahun depan, ini hal besar dalam karier saya, Loris juga gembira dengan hal ini,” kata Prenat kepada GPOne.

Catatan yang diraih Capirossi bersama Ducati cukup gemilang, setidaknya lebih baik ketimbang Melandri dan Nicky Hayden, yang notabene rekan setim Stoner musim 2008 dan 2009, yang menggantikan posisinya.
Betapa tidak, Capirossi berhasil menyumbang satu kemenangan, di sana ketika itu Stoner menjadi juara MotoGP 2007, ditambah tiga podium lainnya. Hasil yang membuatnya berada di urutan tujuh klasemen dengan mencatat 166 poin.Sementara di Suzuki, Capirex hanya mencatat satu kali meraih podium.

Fitra Iskandar - Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe