Minggu, 15 Agustus 2010

Pascal Pertahankan Gelar Berkat 'Tandukan'


Jean Pascal sukses mempertahankan gelar tinju kelas berat ringan WBC usai mengalahkan Chad Dawson lewat technical decision di Bell Centre, Montreal, Kanada, Minggu 15 Agustus 2010.

Tanda-tanda kemenangan Pascal memang sudah tampak sejak ronde pertama. Bertarung di depan dukungan penuh fans, petinju asal Kanada ini tampil agresif sejak ronde pertama dan Dawson lebih banyak bertahan.

Meski sempat mengendur di ronde ketiga, Pascal terus menghujani Dawson dengan pukulan dan terus mengumpulkan poin hingga ronde kelima. Dawson sendiri mengalami kesulitan untuk mencari celah pertahanan Pascal.

Di ronde kesembilan serangan Dawson mulai tampak dan sebaliknya Pascal mulai sedikit mengendur. Tetap, jual-beli pukulan terjadi di ronde ini. Meski begitu, ronde kesembilan ini masih menjadi milik Pascal.

Kebangkitan Dawson mulai tampak di ronde ke-11, namun ronde ini justru menjadi malapetaka bagi petinju yang memiliki rekor 29 (17 KO) 0-0 sebelum pertarungan ini. Sebuah tandukan Pascal ke arah pelipis kanan Dawson membuat darah terus mengucur.

Wasit sempat memberi kesempatan bagi Dawson untuk mendapat perawatan di pinggir ring dan menghentikan darah yang terus mengucur dari pelipis kanannya. Namun, setelah beberapa saat, wasit memutuskan pertandingan dihentikan karena darah tidak berhenti mengucur dari pelipis kanan Dawson. Pascal pun menang keputusan teknis atas Dawson.

Juri akhirnya memberi kemenangan Pascal dengan nilai 108-101 dan dua juri lainnya memberi 106-103 untuk Pascal. Dengan kemenangan ini maka Pascal memperbaiki rekor bertandingnya. Rekor petinju 27 tahun itu saat ini adalah 26-25 (16 KO)-1-0. • VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe