Sabtu, 21 Agustus 2010

Oktober, Danareksa Terbitkan Obligasi Rp500 M


Dana penerbitan obligasi akan digunakan untuk pembiayaan kembali (refinancing) utang



PT Danareksa (Persero) menargetkan penerbitan obligasi senilai Rp500 miliar maksimal pada Oktober atau November 2010. Dana penerbitan obligasi akan digunakan untuk pembiayaan kembali (refinancing) utang perseroan yang jatuh tempo tahun depan.

"Walau eksekusinya tahun ini, pendanaan baru akan dipakai tahun depan. Kami biasanya menerapkan strategi pendanaan jangka panjang," kata Direktur Utama Danareksa, Edgar Ekaputra di Restoran Penang Bistro, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat malam 20 Agustus 2010.

Menurut Edgar, obligasi yang dikeluarkan akan menggunakan dua tenor yaitu tiga dan lima tahun. Namun, belum ditetapkan nilai nominal dari masing-masing tenor obligasi sebesar Rp500 miliar tersebut.

Danareksa diperkirakan menunjuk PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana penjamin emisi (underwriter). Meski demikian, perseroan tidak menutup peluang bagi 1-2 perusahaan lain yang ingin ikut ambil bagian dalam proses emisi obligasi tersebut.

Edgar menjelaskan, total utang yang bakal jatuh tempo tahun depan diperkirakan Rp320 miliar. Sementara itu, tahun ini, utang jatuh tempo berkisar Rp150 miliar.

"Jadi kalau tidak ada keperluan apa-apa, dananya akan digunakan untuk refinancing. Sisanya bisa disimpan," ujar Edgar.

Menurut dia, hingga saat ini Danareksa belum mendaftarkan rencana penerbitan obligasi itu ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe