Rabu, 18 Agustus 2010

Lebaran, Sewa Mobil MPV Laris Manis


Kebanyakan masyarakat menyewa mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV).


Menyambut arus mudik 2010, Astra Rent Car (TRAC) kebanjiran konsumen. Perusahaan yang berada di bawah manajemen Serasi Autoraya (SERA, grup Astra) di bidang rental mobil ini mengalami kenaikan penyewaan mobil perorangan hingga 15 persen dari hari biasa.

President Director Serasi Autoraya (SERA) Pongki Pamungkas menuturkan, TRAC merupakan perusahaan penyewaan mobil yang fokus pada penyewaan korporasi. Komposisi penyewaan korporasi dibandingkan penyewaan perseorangan mencapai 96 persen berbanding 4 persen.

Namun, lanjut Pongky, setiap masuk Lebaran dan mudik, terjadi kenaikkan penyewaan mobil perseorangan yang signifikan. Kenaikan penyewaan mobil untuk perseorangan pada Lebaran tahun ini bisa mencapai 15 persen dibandingkan tahun lalu.

"Sekitar 500 mobil telah disewa untuk mudik, rata-rata digunakan untuk mudik dengan masa sewa 10 hari," ujar Pongki saat silaturahmi Astra Group dengan Forum Wartawan Industri di Jakarta, Rabu malam 18 Agustus 2010.

Pongki menduga, terjadinya kenaikkan signifikan penyewaan mobil perseorangan disebabkan membaiknya perekonomian Indonesia. Dibandingkan tahun lalu, masyarakat masih terkena kesulitan ekonomi global sehingga imbasnya masyarakat tidak pulang kampung.

Menurut Pongky, kebanyakan masyarakat menyewa mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan merk Avanza dan Xenia. TRAC sendiri selama Lebaran tetap menyiapkan layanan 24 jam bagi pemudik yang menyewa mobil TRAC. Penyewa mobil dapat memanfaatkan berbagai posko dan fasilitas yang disediakan Astra sepanjang perjalanan mudik.

"Untuk posko siaga kita melebur ke Astra. Jadi, penyewa mobil dapat memanfaatkan fasilitas Astra," kata Pongky.

Laporan: Iwan Kurniawan

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe