Minggu, 15 Agustus 2010

Ducati Keluarkan Dana Besar Demi Rossi


Bos Ducati Gabriele del Torchio menegaskan timnya siap mengeluarkan dana besar guna mengembangkan motor yang akan ditunggangi Valentino Rossi pada MotoGP musim 2011.

Setelah resmi mengikat Rossi selama dua tahun mulai musim 2011, Ducati mulai melakukan perencanaan untuk musim depan. Salah satu persiapan yang dilakukan tim asal Italia ini adalah mempersiapkan dana besar untuk mengembangkan motor yang akan digunakan The Doctor.

"Kami (Ducati) akan mengeluarkan semua uang yang diperlukan untuk meraih sukses. Kami tidak ingin menyebutkan jumlah, tapi jelas kami sadar tantangan akan berat karena kami dalam kondisi menginvestasi lebih banyak uang daripada sebelumnya," ujar Del Torchio seperti dikutip Autosport, Minggu 15 Agustus 2010.

Rossi dikabarkan akan memboyong kepala mekanik FIAT Yamaha, Jerry Burgess, ke Ducati musim depan. Burgess adalah sosok sentral sukses Rossi sejak membela Repsol Honda, namun Del Torchio hanya bisa menegaskan, "Itu adalah keputusan yang akan dibuat sendiri oleh Valentino."

Del Torchio hanya bisa memastikan saat ini pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan Nicky Hayden untuk menjadi duet Rossi di Ducati musim depan. Sedangkan Casey Stoner dilepas ke Repsol Honda.

"Akan ada rider kedua, dan kami sedang melakukan pembicaraan dengan Nicky Hayden dan saya yakin kami akan mencapai kesepakatan dengannya meski saat ini belum ada penandatanganan kontrak," pungkas Del Torchio.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe