Kamis, 09 September 2010

Muslim AS Sambut Baik Pembatalan Jones

"Tak ada satu pun yang mengambil manfaat dari aksi itu kecuali para ekstremis dan teroris"

Kalangan umat Muslim dan penduduk di Florida, AS, menyambut baik pembatalan aksi pembakaran Al-Qur'an pada 11 September mendatang. Rencana sinting itu digagas oleh pendeta pemimpin sekte kecil Evangelis Terry Jones di Gainesville, Florida. Setelah dikutuk seantero dunia, Jones lalu membatalkannya.

Imam Muhammad Musri, Ketua Komunitas Muslim di Florida Tengah, bersyukur atas pembatalan itu. "Keputusan yang dia (Jones) buat akan meredakan situasi dan membawa akhir yang positif. Masalahnya, tidak ada satu pun yang mengambil manfaat dari aksi itu kecuali para ekstremis dan teroris," kata Musri.

Dia mendampingi Jones saat mengumumkan pembatalan acara pembakaran Quran. Keputusan itu dibuat Jones setelah rencananya dikecam banyak pihak di Amerika sendiri--mulai dari Presiden Barack Obama, Menlu Hillary Clinton, hingga Panglima militer AS di Afganistan serta para pemuka agama. Selain sudah ada gelombang demonstrasi di penjuru dunia menentangnya.

Penduduk di Kota Gainesville, yang menjadi lokasi gereja pimpinan Jones, juga menyambut baik keputusan itu. "Ini merupakan kabar yang sangat baik bagi Gainesville dan kabar baik bagi pihak-pihak yang terlibat," kata Russ Blacburn, pengurus Kota Gainesville.

Penduduk Gainesville rata-rata juga menolak rencana pembakaran Qur'an. Para pemuka agama Islam, Kristen, dan Yahudi setempat telah menggalang kampanye untuk menolak aksi Jones.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe