Selasa, 14 September 2010

Yamaha: Rossi Harus Hormati Kontrak


Bos Yamaha, Masao Furusawa, secara pribadi tidak ingin menghalangi keinginan Valentino Rossi untuk melakukan tes bersama Ducati di Sirkuit Valencia, 9 November 2010.

Rossi memang sudah sepakat bergabung dengan Ducati musim depan, namun juara dunia MotoGP enam kali ini baru bisa meninggalkan FIAT Yamaha di akhir tahun.

Padahal pihak Ducati sudah mempersiapkan tes untuk Rossi usai seri terakhir MotoGP musim ini di MotoGP Valencia, 9 November 2010 mendatang. Alhasil Rossi tidak bisa mengikuti tes tersebut.

Furusawa, yang menjadi salah satu kunci sukses Rossi selama di Yamaha, menegaskan secara pribadi dirinya mempersilakan The Doctor untuk melakukan tes bersama Ducati. Namun, Furusawa mengaku Rossi terbentur dengan masalah kontrak.

"Dari sisi kontrak, dia (Rossi) tidak diperbolehkan melakukan tes usai di Valencia. Ini bukan hanya soal Valentino dan Yamaha, kami punya banyak sponsor dan kontrak, jadi sangat sulit untuk meyakinkan semua pihak yang terlibat. Sulit untuk mengizinkan Valentino melakukan tes di Valencia," ujar Furusawa seperti dikutip MCN, Senin 13 September 2010.

"Saya pribadi, saya fans Valentino dan saya ingin melepas dia ke Ducati usai Valencia. Tapi, untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan apa pun," tutup Furusawa.

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe