Selasa, 14 September 2010

Pelantikan Bupati-Wabup Tetap Besok

TANJUNG REDEB - Persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Berau terpilih, serta peringatan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Berau dan ke-200 Tanjung Redeb sudah matang. Kemarin, panitia pelaksana pelantikan dan hari jadi terlihat sibuk menyelesaikan pekerjaannya. Pelantikan yang semula dikabarkan tertunda sepekan karena gubernur akan ke luar negeri, dipastikan tetap berlangsung Rabu (15/9) besok.

Di Lapangan Pemuda yang akan digunakan sebagai tempat upacara peringatan hari jadi, sejak kemarin sudah ditata oleh panitia. Demikian pula di gedung DPRD yang menjadi tempat berlangsungnya rapat paripurna hari jadi dan pelantikan bupati/wakil bupati.

Undangan pun sudah disebar ke berbagai daerah di Kaltim. Selain kepala daerah dan ketua DPRD se Kaltim, pelantikan bupati pun rencananya akan dihadiri pejabat dari pusat serta mantan penjabat Gubernur Kaltim Tarmizi A. Karim.

“Tokoh-tokoh masyarakat Berau yang ada di luar daerah pun diundang,” kata Kabag Humas Setkab Berau Mappasikra kemarin (13/9).

Usai pelantikan dan peringatan hari jadi, malamnya akan digelar acara di gedung Graha Pemuda. “Acara malam itu hanya ramah tamah dengan semua undangan,” ujar Mappasikra.

Pelantikan bupati dan wakil bupati memang dirangkai dengan peringatan hari jadi kabupaten ke-57 dan kota Tanjung Redeb ke-200. “Jadi pelantikan bupati dan wakil bupati tidak ditunda seperti informasi sebelumnya,” kata Mappasikra.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelantikan Bupati dan Wabup sempat akan ditunda karena bertepatan dengan jadwal Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak ke luar negeri.

“Tapi informasi terakhir, Gubernur tidak jadi berangkat. Jadi pelantikan tetap berlangsung pada 15 September. Besok (hari ini, Red) rencananya Gubernur datang,” tutur Mappasikra.

sumber : Kaltimpos

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe