Selasa, 14 September 2010

Berau Kebagian 269 CPNS

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mendapatkan jatah 269 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2010 ini. Sebagian besar tenaga guru.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau Adji Djoni Kesuma mengatakan, penerimaan CPNS tahun ini terdiri dari 121 formasi guru, 81 formasi kesehatan, dan sisanya formasi tenaga teknis. “Sudah kami terima kuota khusus Berau,” ucapnya pekan lalu.

Meski kuota sudah diterima, BKPP belum bisa memastikan kapan jadwal penerimaan dibuka, karena masih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Untuk penerimaan, kami akan menggelar rapat terlebih dahulu guna membahas teknis penerimaan atau seleksi CPNS,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau Ibnu Sina Asyari mengatakan, Pemkab mengusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 500 formasi sebelumnya. Mayoritas diusulkan adalah tenaga kesehatan dan guru. “Memang kedua formasi ini masih sangat banyak diperlukan,” tuturnya.

Menurut Ibnu, usulan yang disampaikan Pemkab itu untuk memberikan kesempatan kepada pegawai honor non-database ikut seleksi penerimaan CPNSD formasi umum. “Tapi bukannya tenaga honor non-database diprioritaskan. Mereka tetap diikutkan dalam tes penerimaan CPNS formasi umum dengan melihat disiplin ilmunya,” tuturnya.

Dikatakan Ibnu, pegawai tidak tetap non-database mencapai 700-an orang. Jika dari jumlah tersebut ada yang lolos menjadi CPNS, maka akan mengurangi beban keuangan pemerintah daerah.

sumber : kaltimpos

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe