Selasa, 28 September 2010

Polri Evaluasi Kinerja Densus 88


"Ya hitung saja berapa kali operasi. Siapa yang tahu besok operasi berapa kali."

Markas Besar Kepolisian RI menyambut baik wacana penambahan anggaran Detasemen Khusus 88 Anti Teror hingga mencapai Rp60 miliar per tahun.

"Kalau itu wacana yang berkembang, dari niatnya kami apresiasi," kata Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 28 September 2010.

Namun demikian, kata dia, harus melakukan evaluasi terhadap kinerja Densus 88 terlebih dahulu. "Kami dari kepolisian perlu melakukan evaluasi sejauh mana yang telah dilaksanakan," kata dia.

Terkait berapa dana yang diperlukan oleh Densus 88 untuk melakukan operasi selama setahun, Untung enggan menjawab dengan jelas. "Ya hitung saja berapa kali operasi. Siapa yang tahu besok operasi berapa kali," kata dia.

Wacana penambahan anggaran operasional Densus 88 itu dilontarkan oleh Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie. Menurut dia, anggaran Densus selama ini yang mencapai Rp9 miliar masih kurang untuk melakukan operasi pemberantasan teroris di Indonesia. Dia mengatakan, Fraksi Golkar akan memperjuangkan penambahan anggaran Densus tersebut.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe