Kamis, 30 September 2010

Motegi Bukan Sirkuit Favorit Stoner


Dengan tersisa lima seri di musim 2010, kemenangan jadi hal mutlak bagi Casey Stoner.

Seri ke-14 MotoGP akan berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 3 Oktober 2010. Dengan tersisa lima seri di musim 2010, kemenangan menjadi hal mutlak bagi Casey Stoner jika ingin mengejar selisih angka dengan Jorge Lorenzo di puncak klasemen.

Ini bukan tugas mudah mengingat Stoner kurang 'akrab' dengan sirkuit itu. Tahun lalu, Stoner cuma finis di posisi 4, kalah cepat dari Lorenzo yang jadi juara. Posisi yang jauh lebih buruk dibanding prestasi 2008 di mana Stoner bisa duduk di peringkat 2.

"Motegi adalah sirkuit dengan banyak seksi 'stop and go'. Tidak terlalu mengalir dan bukan salah satu layout favorit saya," kata Stoner seperti dilansir Motorsport, Rabu 29 September 2010.

"Namun sisi positifnya adalah permukaannya mulus, tidak terlalu banyak guncangan," tambahnya lagi.

Stoner saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 155 poin. Lebih sedikit 129 poin dari Lorenzo yang berada di puncak klasemen.

Pesaing terdekat Stoner adalah rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, yang berada di peringkat 4 dengan 140 poin. Juara di seri terakhir MotoGP, Aragon memacu motivasi Stoner untuk terus menambah raihan poin.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe