Selasa, 28 September 2010

Laksamana Agus Siap Bantu Atasi Terorisme


Saat ini, TNI memiliki Koppasus yang sedang latihan bersama penanganan teroris.

Panglima Tentara Nasional Indonesia, Laksamana Agus Suhartono, mengatakan siap membantu Polri dalam menanggulangi terorisme. TNI pun sudah memiliki pasukan khusus untuk membantu Polri atasi terorisme.

"Kami punya pasukan khusus, manakala diperlukan dan diperintahkan untuk melaksanakan bersama dengan Polri," kata Panglima TNI, Agus Suhartono, usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Selasa 28 September 2010.

Walau demikian, Panglima TNI masih menunggu kepastian dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Polri. "Mudah-mudahan ada sinergi bagus antara TNI - Polri," kata Panglima TNI.

Saat ini, TNI memiliki Korps Pasukan Khusus (Koppasus) yang sedang latihan bersama penanganan terorime dengan pasukan asal Australia. Walau demikian, keterlibatan Kopassus juga masih harus didiskusikan dengan BNPT dalam pemberantasan terorisme.

Bagaimana jika Detasemen Khusus 88 Mabes Polri menolak bekerja sama dengan TNI? "Saya rasa kepolisian akan punya pertimbangan sendiri (dalam memutuskan)," jawab Agus.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

visit globe